Tanggal Hari Ini : 21 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Deni Alisaputra Memotret dari Hobby ke Penghasilan Tinggi
Rabu, 13 Juni 2012 09:29 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

 

Jika mengingat awal – awal memotret serangga saya jadi mau ketawa sendiri. Kadang sampai di bilang gila, karena harus baring-baring di tanah memotret lalat, semut dan serangga lainnya.Berawal dari seringnya di tag oleh rekan-rekan penyuka foto makro pada jejaring facebook akhirnya saya teracuni juga untuk mencoba memotret makro. Ternyata tantangannya lumayan berat, namun mengasikkan.Saat itu di pertengahan tahun 2010 dengan kamera yang saya beli dengan cara kredit dan merupakan peralatan fotografi yang termasuk dalam katagori sangat sederhana untuk mendapatkan foto makro.

Serangga favorit para fotografer makrois adalah   robberfly. Tidak mudah menemukan serangga tersebut. Namun dengan seringnya masuk keluar hutan dan semak belukar akhirnya dijumpai juga serangga tersebut, sekaligus dapat memetakan keberadaan dan kebiasaan serangga favorit ini. Tidak selesai pad pencapaian mendapatkan hanya pada ketajaman dan detail semata. Lelah berburu foto makro serangga justru terletak pada moment-moment kehidupan serangga tersebut, misalnya adegan perkawinan ataupun saat serangga makan adalah moment yang indah untuk diabadikan.

Mendapatkan foto serangga pada habitatnya dengan ketajaman dan pencahayaan yang baik adalah obat lelah dari perburuan seharian. Sepertinya kreatifitas serta konsistensi adalah rahasia dari pencapaian fotografi saya. Setelah jungkirbalik, keluarmasuk hutan dan digigit serangga. Baru awal tahun 2012 karya foto makro saya bias diterima oleh khalayak. Bahkan beberapa foto saya menjuarai ajang lomba foto dan beberapa terpublikasi di media-media internasional.Tentu saja pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi saya. Terlebih saya bisa membawa dan mengharumkan bangsa Indonesia melalui fotografi.   Miimal prestasi melalui fotografi itulah yang bias saya berikan buat Indonesia.

 

Bergabung dengan Komunitas

Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan membuat makro fotografi, saya bergabung di komunitas pecinta foto makro. Di sini sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada  senior makro di Pulau Batam hususnya serta kepada pecinta fotografi makro Indonesia yang bergabung di komunitas www.macroworldmania.com. Melalui komunitas ini para makrois bias saling belajar dan bertukar informasi melaluifoto-foto makro.

Keecintaan saya pada fotografi makro serangga dan alam diwujudkan bersama teman-teman di Batam untuk membangun website www.10Nature.com. Gagasan dan ide tersebut dibangun dengan menyatukan ide bersama teman-teman sehobby. Padakomunitas ini, kami mengkhususkan diri hanya pada foto-foto bertema alam, yang terbagi dalam tiga takegori yaitu wildlife, plant dan landscape.

Seperti kita ketahui, di masa kini untuk mendapatkan foto-foto bertema alam demikian sulitnya. Isu kerusakan lingkungan akibat ulah manusia serta isu global warming adalah kenyataan pahit yang harus ditelan para pencintafotografi alam/nature.Namun setiap fotografer punya sudut bidik dan kreatifitas untuk menyiasati situasi guna mendapatkan foto nature berkualitas.Padawww.10Nature.comjuga kami sekaligus mengajak para pencinta fotografi wildlife,tanaman dan landscape untuk lebih mencintai alam.

Harapan dan cita-cita saya bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas www.10nature.com agar pemuda-pemudi indonesia mengenal akan keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki indonesia. Dengan Fotografi kita bisa membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan satwa dan keindahan alamnya.Saat ini saya menetap di kota Batam, dan seorang wiraswasta di bidang makro fotografi. Fotografi menjadi hobi yang semakin saya tekuni saat ini. Saya merasa dengan fotografi lah saya bisa membanggakan Indonesia. Silahkan kunjungi website saya untuk silaturrahmi www.udadennie.com.

Karya-karya saya telah diapresiasi dan diterbitkan oleh majalah METRO International yang berbasis di kanada. Terbit di 30 negara dan 150 kota, juga diublish di koran telegraph United Kindom (UK), dipublish di International Magazine The Sun UK, menjadi fotografer undangan di komunitas Photo Vote, USA, karya saya juga ditunjuk sebagai salah satu karya saya terpilih untuk di jadikan cover buku “scientific specialist journal” di University of Paris XI, Perancis, menjadi juara 2 lomba Foto "Serangga dan perilaku hidupnya’ Perhimpunan Entomologi Indonesia, Bogor 2012, Grand Prizes Winners Photo Contest photo wins, USA, serta menjadi juara 1 Lomba Foto “I Love Macro”, USA.  Kreatifitas ternyata telah memberi harapan yang tinggi untuk bekal kehidupan.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari