Tanggal Hari Ini : 21 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bambang Suharno : Jangan Jadi Gila Karena Usaha
Jumat, 05 Oktober 2012 16:15 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bosan dengan rutinitas sebagai karyawan? Ingin mendapat gaji lebih di luar gaji rutin? Mau jadi pengusaha? Atau…berniat mengembangkan usaha yang sudah berjalan? Jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma. Ada seribu satu cara untuk mewujudkannya. Saat ini, banyak sekali motivator dan trainer yang membuka seminar dan pelatihan untuk menjadi pengusaha. Metode yang mereka gunakan pun bermacam-macam. Anda bisa melihatnya dari jargon-jargon yang sering mereka sampaikan.

Ada yang menggunakan cara gila. Ada yang menggunakan istilah belajar goblok. Ada juga yang mengatakan, ”Kalau mau kaya, ngapain sekolah”. Benarkah? Nyatanya, si empunya jargon tersebut memang sudah membuktikan slogan dan jargon mereka tersebut. Itu menandakan bahwa cara-cara tersebut memang bisa diterapkan. Hanya saja, apakah semua orang bisa melakukannya? Pewirausaha yang Tetap Memiliki Jati diri Setiap orang memiliki chemistry yang berbeda antara satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, keinginan menjadi pengusaha hendaknya diwujudkan berdasarkan kondisi masing-masing individu.

Hanya saja, banyak mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara memotivasi dirinya untuk mau menjadi pengusaha dan langkah-langkah mewujudkan mimpi mereka. Selamanya menjadi karyawan dan tergagapgagap ketika berita PHK sampai ke telinga. Atau, begitu saja menerjunkan diri ke dunia tanpa gaji dengan tanpa memiliki ilmu bisnis yang memadai. Akibatnya, peluang bangkrut pun menjadi semakin besar. Inilah sepenggal kisah orang-orang yang curhat bagaimana memulai bisnis dengan segala konsekuensinya kepada Bambang Suharno, dipetik dari milis yang ia kelola, petikannya. Numpang curhat....Saya terinspirasi buka usaha atas provokasi/motivasi dari Mr. X, Mr. Y, dan juga Mr. Z dari beberapa kali mengikuti seminar-seminar beliau itu di Batam.

Sekarang saya sudah mengalami kebangkrutan. Dulu karena niat saya sedemikian besarnya untuk buka usaha sendiri dan juga karena sudah sangat-sangat bosan jadi karyawan terus, maka sayapun cari modal ke bank dengan merefinance rumah saya selama 10 tahun lagi. Saat ini saya sedang sangat pusing dan bingung gak bisa membayar kredit/utang saya, usaha sudah tutup..usaha tak adalagi... Apa yang harus saya lakukan.. apakah saya harus kembali jadi karyawan? Mohon penjelasannya dan pencerahannya dari rekan-rekan dan para mentormentor yang budiman.

Note: sampai saat ini saya masih sehat, walaupun kadang untuk makan aja susah/ gak teratur, kadang hanya sekali sehari, tetapi saya belum ada rencana mau bunuh diri. Maaf kalau ada yang kurang berkenan. THX,Someone Itulah salah satu kasus bagaimana memulai bisnis hanya berbekal semangat tanpa dilandasi ilmu bisnis. Bayangkan, bisnis bukan hanya cara bagaimana membuka usaha. Tetapi juga bagaimana mengelola dan mengembangkannya.

Ilmu bisnis juga mempelajari bagaimana sikap seorang entrepreneur sejati saat menghadapi kebangkrutan.Tidak rumit! Bahkan, sederhana. Anda tidak hanya bisa, tetapi harus menjadi pengusaha. Bagaimana cara memulainya dan bagaimana menghindari kebangkrutan sebagaimana cerita curhat yang lalu? Telah terbit sebuah buku berjudul ”7 CARA TIDAK GILA JADI PENGUSAHA” yang ditulis oleh Direktur Indonesian Entrepreneur Society (IES), Bambang Suharno. Dalam buku ini Anda akan belajar bagaimana memulai usaha dengan cara yang logis, tidak nekat, tidak gila,bisa dilakukan oleh siapa saja dan hasilnya.... luar biasa!

Dengan membaca buku ini, Anda akan menyadari betapa profesi pengusaha memiliki arti yang begitu besar bagi masyarakat di sekitarnya. Anda akan mengetahui mitos-mitos seputar pengusaha yang berkembang di masyarakat, yang pada akhirnya melemahkan semangat. Dalam buku ini, semua mitos tersebut dijawab dengan lugas. Selanjutnya, Anda juga akan menyadari bahwa mulai saat ini Anda harus menyiapkan diri menjadi pengusaha. Bagi karyawan, Anda akan belajar bagaimana hidup dengan multi-income yang mengharuskan Anda mengetahui celah-celahnya. Dengan begitu, Anda bisa profesional dalam bekerja dan mendapakan hasil di luar gaji dan pendapatan saat ini.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari