Tanggal Hari Ini : 26 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Replika Tiga Dimensi Kenangan yang Tetap Diminati
Selasa, 19 Maret 2013 17:32 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Jika selama ini foto dan video sudah menjadi media dokumentasi yang umum, maka dokumentasi lain juga menjadi alternative bisnis yang menarik, yaitu replika tiga dimensi.  Replika mengabadikan tangan dan kaki-kaki mungil buat bayi, bahkan replika wajah nenek yang sudah tua.

Replika tangan dan kaki mungkin bisa menjadi  kenangan bagi si anak setelah beranjak dewasa. Replika wajah kakek atau nenek bisa tetap menjadi kenagan bagi cucu-cucunya. Replika tiga dimensi juga bisa juga menjadi alternatif kado untuk kelahiran yang unik dan pasti berkesan bagi yang menerimanya.

Bisnis membuat replika tangan dan kaki bayi ini sebenarnya sudah agak lama  ada di luar negeri,  sementara di Indonesia baru berkembang dengan jumlah pemain yang tidak banyak yang menggelutinya. Bahkan di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya pun pelaku bisnis ini masih bisa dihitung dengan jari.

Salah satu pelaku bisnis ini adalah “tigaDBodyPortrait” yang berkedudukan di Surabaya.  Mereka membuka gerai secara online, dan proses pengerjaan pencetakan biasanya dilakukan di rumah pemesan

Prima, sang pemilik usaha ini menuturkan, obyek yang menjadi pekerjaannya selama ini sebagian besar adalah bayi, jadi orangtua akan lebih nyaman jika ia yang datang ke rumah pelanggannya.

“ Biar mereka tidak usah repot-repot datang ke tempat kami,” ujarnya.

Setelah proses pencetakan dilakukan, hasil akan bisa dilihat kira-kira 4 minggu.

Replika tiga dimensi, lukisan

Menurut Prima, ia  membuat replika tiga dimensi ini layaknya sebuah karya seni, yang sangat diperhatikan detil-detilnya.

Bisnis ini semakin menarik karena semakin banyak orang yang melahirkan ingin memiliki kenangan yang dapat dilihat setiap hari, terutama kenangan bagi anak-anak setelah beranjak dewasa.

” Produk ini menjadi tidak ternilai harganya saat si buah hati beranjak besar dan dewasa karena momen yang tidak bisa diulang dan tidak tergantikan. Unik dan personal,” ujar Prima.

Menjalankan bisnis ini sangat mudah, sangat fleksibel, karena waktu yang tidak mengikat dan tidak butuh tempat yang luas. Panghasilan dari bisnis ini pun tidak bisa dibilang main-main. Bagi yang ingin menggunakan jasa produk pembuatan replika tiga dimensi dapat menghubungi  031-70505051 atau 0811375475.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari